Gabung Insight Broadcast

Daily Insight: Sabtu, 29 Muharram 1444H

Mark

Alhamdulillah Daily Insight: Sabtu, 29 Muharram 1444H. mendapatkan insight yang sangat luar biasa. Yaitu, Allah Mengetahui Yang Dibutuhkan Hamba-Nya.

Allah Mengetahui Yang Dibutuhkan
  Hamba-Nya

Tadi malam saya tidak bisa tidur entah kenapa. Tapi bersyukurnya ketidak bisaan tidur saya membuat waktu saya semakin banyak untuk membaca berpikir dan menulis.

Gara-gara saya telat tidur, hal tersebut berimbas pada lamanya saya tidur. 

Kalau yang saya baca di situs Indonesia Baik. Lama waktu yang ideal untuk seseorang tidur adalah 7-9 jam per hari untuk dewa muda usia 18-25 tahun. 

Sudah jelas, kalau saya tidak tidur selama itu. Karena tadi malam saya sulit tidur.

Kan bisa tidur siang? Sayangnya, siang ada aja yang saya kerjakan mulai dari pekerjaan sampai kegiatan pribadi seperti menulis blog, mencari konten menarik di sosmed, dan lainnya.

Dan tidak tahu kenapa tadi siang saya kirim WA ke salah satu grup WA, tapi pesan saya berhasil dikirim. Ternyata pas saya cek sinyalnya di hp saya kurang. Pas liat lampu, ternyata mati lampu.

Disini saya mulai galau. Gimana lanjut pekerjaan dan nyari-nyari konten di sosial media. Mau nulis blog, laptop mati. Karena laptop harus sambil di colokin ke listrik dulu baru mau nyala.

Mau buka sosial media, nggak bisa. Karena data disini lemot kalau sedang mati lampu.

Sampai akhirnya di mulut saya keluar kata, “Ya Allah, kenapa mati lampu?”

Pas ngeluh dan bertanya sedemikian rupa. Sepertinya Allah meletakkan hikmah pada mati lampu tersebut. Saya berpikir, 

“Allah mau membuat saya istirahat dari segala kegiatan dunia dulu.”

Karena mau bagaimana lagi? Buka sosmed nggak bisa. Mau buka laptop … bisa, tapi nggak bisa nyala, hehe…

Yaudah, kenapa nggak aku pake buat istirahat aja. Toh, nggak ada pekerjaan (yang berkaitan dengan digital) yang bisa aku lakukan. Istirahatlah saya …

Sehabis dari istirahat. Muncullah insight dari apa yang terjadi tadi malam dan apa yang terjadi tadi siang. Malamnya saya tidak bisa tidur. Siangnya mati lampu. Cakep… (eh, bukan pantun. Kok jadi cakep, wkwk).

Allah Maha Mengetahui. Dan Allah selalu memberikan apa yang dibutuhkan oleh seorang hamba. Meski kadang kala hamba itu tidak memintanya.

Insight, 27 Agustus 2022.

Saya tidak meminta untuk dimatikan lampu di hari itu. Tapi Allah Maha Tau, kalau tidak mati lampu, saya tidak saya istirahat dari segala kegiatan saya.

Alhamdulillah, yang tadi paginya saya flu sampai netes-netes sendiri (maaf ya kalo jiji), dan sehabis istirahat flunya berhenti. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Inilah hasil ketika kita berprasangka baik kepada takdir yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. 

Okey, segitu dulu insight yang bisa saya bagikan. Mudah-mudahan ada kebaikan didalamnya. Aamiin Allahumma Aamiin.

Sampai jumpa di insight berikutnya, Sohib Insight. Dah…

Jurnal Insight | Temukan Insight Setiap Saat.

About the Author

Hai, Saya Raden Sasak. Saya senang memikirkan hal-hal yang jarang terpikirkan. Saya senang menulis insight setiap hari. Karena tiada hari, tanpa insight yang bermanfaat.

Support Jurnal Insight.

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika ingin berdiskusi, memberikan masukan atau menanyakan sesuatu. Jangan pernah membagikan informasi pribadi atau informasi sensitif pada saat berkomentar. Terimakasih 😉
What do you want to do? Choose your menu!
Reload