Gabung Insight Broadcast

Daily Insight: Ahad, 07 Safar 1444H

Mark

Hi, Sohib Insight. Terima kasih sudah mau membaca insight dari saya. Ya … meskipun insight saya tidak terlalu banyak. Tapi mudah-mudahan bermanfaat.

Percaya Pada Dirimu Sendiri

Saya pernah mendengar Coach Aji mengatakan, bahwa yang menjadi permasalahan kita, bukan terletak pada skill apa yang kita miliki. Melainkan terletak pada rasa percaya kita terhadap skill yang kita miliki. Itu permasalahannya.

“Masalah kita bukan terletak pada skill apa yang kita miliki. Melainkan rasa percaya kita terhadap yang kita miliki. Itu letak permasalahannya.”

~ Darmawan Aji.

Sebenarnya kita memiliki potensi yang sangat luar biasa. Kita punya keterampilan yang unik dan menarik.

Saya selalu beranggapan bahwa saya tidak memiliki keterampilan dalam menulis. Tapi tiap kali tulisan saya dibaca. Tidak sedikit dari mereka yang memberikan apresiasi.

Dan yang memberikan apresiasi bukanlah orang yang tidak saya kenal. Melainkan mereka adalah Coach dan Mentor saya.

Bahkan kemarin saya sempat share tulisan tentang saya yang dipindahkan dari pekerjaan sebelumnya, mengurus komunitas. Lalu dipindahkan menjadi Creative Tim.

Kenapa saya dipindahkan? Ya, karena saya dianggap orang yang kreatif. Saya sering bikin kutipan-kutipan. Saya suka menulis ideologi saya, hehe…

Tapi jauh dari sana. Saya tidak pernah menganggap dan percaya kepada diri saya sendiri bahwa saya adalah orang yang kreatif.

Sampai akhirnya saya belajar banyak tentang Self-Coaching dari buku Coach Darmawan Aji.

Dari membaca buku tersebut. Saya mendapatkan insight yang sangat luar biasa. Baca bukunya, sebenarnya sudah lama. Tapi saya baru bisa mendapatkan insightnya, yaitu

Mempelajari dan menguasai Self-Coaching akan membantu kita untuk mengenal lebih dalam tentang siapa diri kita yang sebenarnya.

Insight, 07 Safar 1444H.

Insight tersebut saya temukan ketika saya ingin berbagi insight kepada teman-teman Motiva Community. Kalau saya tidak berbagi insight, mungkin insight tersebut tidak akan saya dapatkan.

Bersyukurlah saya bisa berbagi insight. Karena dengan berbagi insight bisa membuat saya menemukan insight baru lagi. Ini lah yang disebut dengan ilmu yang dibagi makin bertambah.

Dari kesempatan yang sebentar itu, membuat saya jadi ingin terus berbagi insight yang bermanfaat kepada teman-teman. Tanpa terkecuali kalian Sohib Insight.

Okay, mungkin segitu dulu Daily Insight dari saya, Sohib Insight.

Saya Wirahadi:

“Selalu temukan insight di setiap kegiatan yang kita lakukan. Dan selalu temukan insight di setiap peristiwa yang kita dapatkan. Karena tiada hari, tanpa insight yang bermanfaat.”

Semoga kita bisa mendapatkan satu kebaikan dari insight hari ini, aamiin… Sampai jumpa di insight berikutnya. Dah … Sohib Insight.

Jurnal Insight | Temukan Insight Setiap Saat.

About the Author

Hai, Saya Raden Sasak. Saya senang memikirkan hal-hal yang jarang terpikirkan. Saya senang menulis insight setiap hari. Karena tiada hari, tanpa insight yang bermanfaat.

Support Jurnal Insight.

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika ingin berdiskusi, memberikan masukan atau menanyakan sesuatu. Jangan pernah membagikan informasi pribadi atau informasi sensitif pada saat berkomentar. Terimakasih 😉
What do you want to do? Choose your menu!
Reload