Gabung Insight Broadcast

Daily Insight: Ahad, 14 Safar 1444H

Mark

“Hidup adalah proses terus-menerus memperbaiki diri”

~ Asma Nadia.

Itu Semua Proses Kita Untuk Belajar Dan Bertumbuh.

Kita pasti pernah merasakan hidup dimana kita seakan-akan berada dititik yang tertinggi. Kita merasakan kehidupan yang begitu bahagia. Kita merasakan kehidupan yang begitu nikmat.

Tapi kita juga pasti pernah merasakan hidup dimana kita seakan-akan berada dititik yang terendah dalam hidup. Kita merasa disakiti oleh lain. Kita merasa dikhianati oleh orang lain.

Itu semua proses kita untuk belajar dan bertumbuh.

Bisa dibilang, hidup ini penuh dengan suka duka. Kadang ada sukanya yang membuat kita bahagia. Kadang ada dukanya yang membuat kita terluka.Begitulah hidup.

Hidup itu fluktuatif sekali. Ada naik dan turunnya. Kadang kita melakukan hal yang terbaik hari ini. Kadang pula kita melakukan sebuah kesalahan hari ini.

Hari ini mungkin kita bisa mengatakan sebagai hari terbaik kita. Karena mungkin kita menemukan sebuah kebahagiaan di dalamnya. Tapi kita tidak tau esok bagaimana.

Bisa jadi esok kita mengatakan sebagai hari yang lebih baik dari yang sebelumnya. Atau mungkin kita akan mengatakannya sebagai hari terburuk dari yang sebelumnya.

Itu semua proses kita untuk belajar dan bertumbuh.

Kita adalah orang yang selalu ingin belajar dan bertumbuh. Kita selalu berjuang untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Tapi tidak semua dari apa yang kita inginkan bisa terwujud.

Sebagian dari mereka berhasil kita wujudkan dalam kehidupan kita. Sebagian lagi masih kita perjuangkan untuk segera terwujud.

Jika impian kita terwujud. Kita sebut itu sebagai keberhasilan. Jika belum terwujud. Kadang kita menyebutnya sebagai sebuah kegagalan.

Itu semua proses kita untuk belajar dan bertumbuh.

Ada masanya kita berjaya. Ada masanya kita tak berdaya.

Ada masanya kita menuai keberhasilan. Ada masanya kita menuai kegagalan.

Ada masanya kita bersuka cita. Ada masanya kita berduka cita.

Insight, 14 Safar 1444H.

Itu semua adalah sebuah proses kita untuk terus bertumbuh dan memperbaiki diri. Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha dan terus berdoa.

Ingat! Hidup itu kadang ada dibawah, kadang diatas. Kita tinggal menunggu masanya saja. Dimanapun kita berada, kita harus selalu bersyukur. Karena,

Itu semua proses kita untuk belajar dan bertumbuh.

Alhamdulillah. Segitu dulu insight hari ini, Sohib Insight. Semoga saya dan kamu bisa mengambil satu kebaikan dari insight hari ini. Aamiin Allahumma Aamiin.

Jurnal Insight | Temukan Insight Setiap Saat.

About the Author

Hai, Saya Raden Sasak. Saya senang memikirkan hal-hal yang jarang terpikirkan. Saya senang menulis insight setiap hari. Karena tiada hari, tanpa insight yang bermanfaat.

Support Jurnal Insight.

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika ingin berdiskusi, memberikan masukan atau menanyakan sesuatu. Jangan pernah membagikan informasi pribadi atau informasi sensitif pada saat berkomentar. Terimakasih 😉
What do you want to do? Choose your menu!
Reload