Gabung Insight Broadcast

Daily Insight: Khomiis, 04 Safar 1444H

Mark

Hari ini banyak hal yang saya syukuri. Pertama, karena ini adalah bulan kelahiran saya. Dan karena bulan ini juga, adalah bulan kelahiran Ayah saya.

Bersyukur Dengan Nikmat Yang Ada

Tidak hanya tentang hal yang personal yang saya syukuri. Tapi juga hal-hal yang berkaitan tentang profesional. Karena hari ini saya bersyukur ditugaskan menjadi tim kreatif. Bahagia banget, karena berarti mulai hari ini saya harus rajin berpikir kreatif.

Jujur, saya memiliki role model yang ingin sekali saya tiru. Tapi, jika saya tiru, bedanya dengan saya apa? Dari situlah saya berpikir untuk bisa tampil berbeda dengan beliau meskipun saya meniru jejak atau pola kesuksesannya.

Beliau senang sekali dengan produktivitas. Dan mendedikasikan hidupnya untuk mengkaji hal-hal tentang kreativitas. Sehingga, orang memanggilnya Productivity Coach.

Saya juga ingin seperti itu. Tapi saya ingin berbeda dari itu.Apa bedanya?

Bedanya adalah, Produktivitas ditambah dengan Kreativitas. Jika beliau disebut sebagai Productivity Coach. Maka saya harus menjadi Productivity & Creativity Coach, hehe…

Ada tambahan kreativitasnya, hihi. Karena sekarang adalah zaman untuk berkarya dengan kreativitas. 

Dipilihnya saya menjadi Creative Team di tempat saya bekerja, membuat saya menjadi yakin bahwa saya memiliki nilai kreativitas. Apalagi yang menunjuk saya adalah langsung role model saya, Alhamdulillah.

Ini menjadi dorongan untuk saya meraih apa yang menjadi cita-cita saya. Yaitu, bisa menjadi seorang yang produktif dan kreatif.

Produktif dan Kreatif adalah impian saya yang tidak dapat dipisahkan.

By the way, insight hari ini apa ya? haha…

Sebenarnya insight hari ini adalah tentang bersyukur. Karena banyak sekali hal yang datang hari ini. Hal-hal tersebut adalah nikmat dan rahmat dari Allah SWT.

Dari bersyukur, ada banyak sekali yang bisa kita dapatkan. Meskipun itu hanyalah hal-hal kecil. 

Misal saja, gaji kita kecil tapi kita bersyukur. Dari syukur itu, Allah akan tambahkan nikmat yang kita dapat. Apa nikmat yang akan bertambah? Yaitu keberkahan dalam rezeki tersebut.

Meskipun gaji kita kecil, tapi kita menggunakannya untuk kepentingan yang baik; untuk kebaikan. Gaji dikit gak papa, yang penting di ridhoi Allah.

Gaji banyak untuk apa? Kalau kita gunakan untuk foya-foya; Kita gunakan gaji tersebut untuk membeli barang-barang haram. Kita dapatkan gaji tersebut dengan cara yang haram.

Nilai dari suatu rezeki itu terletak pada: 1. Bagaimana cara kita mendapatkannya; 2. Bagaimana cara kita mensyukurinya, dan; 3. Bagaimana cara kita memanfaatkannya. Karena dari ketiga itu kita akan mendapatkan ridho Allah, nikmat yang bertambah, serta berkah yang melimpah.

Insight, 04 Safar 1444H.

Mungkin terdengar aneh, tapi begitulah prinsip hidup saya. Tidak apa-apa gaji sedikit, asalkan cara mendapatkannya halal.

Tidak apa-apa gaji sedikit, asalkan pandai mensyukurinya. Tidak apa-apa gaji sedikit, asalkan baik dalam memanfaatkannya.

Kreatif bukan, pemikiran saya? Haha… Sengaja saya tanya seperti itu. Biar nyambung dengan topik yang di awal tadi, yaitu kreativitas, hehe… 

Okay, mungkin segitu dulu Daily Insight dari saya. 

Saya Wirahadi:

“Selalu temukan insight di setiap kegiatan yang kita lakukan. Dan selalu temukan insight di setiap peristiwa yang kita dapatkan. Karena tiada hari, tanpa insight yang bermanfaat.”

Semoga kita bisa mendapatkan satu kebaikan dari insight hari ini, aamiin… Dan sampai jumpa di insight berikutnya. Dah … Sohib Insight.

Jurnal Insight | Temukan Insight Setiap Saat.

About the Author

Hai, Saya Raden Sasak. Saya senang memikirkan hal-hal yang jarang terpikirkan. Saya senang menulis insight setiap hari. Karena tiada hari, tanpa insight yang bermanfaat.

Support Jurnal Insight.

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika ingin berdiskusi, memberikan masukan atau menanyakan sesuatu. Jangan pernah membagikan informasi pribadi atau informasi sensitif pada saat berkomentar. Terimakasih 😉
What do you want to do? Choose your menu!
Reload