Gabung Insight Broadcast

Daily Insight: Tsulaatsa, 09 Safar 1444H

Mark

 “Hidup tak akan menjadi beban jika kau bisa menjalaninya dengan ikhlas”.

~ Unknown.

Kerja Ikhlas, Agar Beban Hidup Lepas

Dulu saya sempat dengar sebuah kalimat yang menarik. Kalau saya tidak salah ingat. Kalimatnya berbunyi seperti ini,

Kerja Keras

Kerja Cerdas

Kerja Tuntas

Kerja Ikhlas

Eh, itu slogan ya, bukan kalimat, haha…

Itu slogan saya dapat dari caleg kalau tidak salah ingat, wkwk…

Tapi menurut saya menarik. Kerja itu, ya … emang harus begitu. Keras, cerdas, tuntas, dan yang paling penting ikhlas.

Sebagaimana kutipan diatas, yang saya tidak tahu sumbernya dari mana. Karena memang tidak ada sumbernya, hehe…

Tapi, kutipan tersebut ada benarnya, bahwa “Hidup tak akan menjadi beban jika kau bisa menjalaninya dengan ikhlas”.

Kalau kita menjalani hidup dengan ikhlas, maka kita tidak akan banyak mengeluh. Karena semua kegiatan yang kita lakukan sehari-sehari, penuh ketulusan.

Pekerjaannya boleh berat. Tapi kalau kita meletakan keikhlasan dalam mengerjakannya. Maka yang berat akan terasa ringan.

Orang yang tidak ikhlas dalam mengerjakan sesuatu, cenderung akan merasa berat ketika mengerjakannya. Dan mereka yang tidak ikhlas akan lebih banyak mengeluh.

Bahkan sebelum pekerjaan itu ia kerjakan, ia sudah mengeluh terlebih dahulu.

“Hehh… (nafas ngeluh), apa sih pekerjaan ini. Kok gak ada seru-serunya dikerjakan”.

Mengeluh di awal sebelum mengerjakan suatu kegiatan. Itu seperti do’anya orang yang memohon untuk didatangkan kesulitan.

Mengeluh di akhir setelah kita mengerjakan suatu kegiatan.Itu seperti … bentar!

Bentar dulu yak, saya masih nyari insightnya, haha… Ada yang mau bantu kasih saran gak? Wkwk…

Atau, sampai situ aja kali ya, insightnya, hehe…

Mengeluh di awal, sebelum mengerjakan suatu kegiatan. Itu seperti do’anya orang yang memohon untuk didatangkan kesulitan.

Insight, 09 Safar 1444H.

Okelah, sampai disitu. Oke, Sohib Insight. Sampai disitu dulu.

Jurnal Insight | Temukan Insight Setiap Saat.

About the Author

Hai, Saya Raden Sasak. Saya senang memikirkan hal-hal yang jarang terpikirkan. Saya senang menulis insight setiap hari. Karena tiada hari, tanpa insight yang bermanfaat.

Support Jurnal Insight.

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika ingin berdiskusi, memberikan masukan atau menanyakan sesuatu. Jangan pernah membagikan informasi pribadi atau informasi sensitif pada saat berkomentar. Terimakasih 😉
What do you want to do? Choose your menu!
Reload